Kalender Liturgi

Rabu, 26 Februari 2014

KBG dan Kelompok Kategorial Menjadi Fokus



Lite, BlogOMKL. Untuk memproyeksikan kegiatan dalam satu tahun ke depan, Dewan Pastoral Paroki (DPP) Lite akan memfokuskan pemberdayaan KBG dan kelompok Kategorial. Hal ini terungkap dalam kegiatan pleno paroki yang berlangsung pada Minggu (23/2) kemarin.
Terkait pemberdayaan KBG, DPP memprogramkan pertemuan rutin Anggota KBG berupa doa, arisan, makan bersama dan evaluasi kegiatan, sosialisasi fungsi dari DPP, DPS, dan pengurus KBG, pelatihan kepemimpinan dan pendampingan pengurus, serta anggota KBG dengan metode ASIPA, katekese sakramen-sakramen gereja, ibadat KBG, perayaan Ekaristi KBG, rekoleksi komunitas territorial dan kategorial, dialog dengan pemerintah, tokoh agama, tokoh adat, sosialisasi bahaya miras, narkotik, HIV dan AIDS, bakti sosial karitatif dan aksi hari raya, pembentukan dan pemberdayaan Kelompok Usaha Bersama, dan kerjasama dengan instansi terkait untuk penguatan modal dan ketrampilan.
Sementara untuk kelompok Kategorial, DPP memprogramkan pendataan dan pembentukan kelompok kategorial, pastoral sekolah, rekoleksi para guru katolik, pelatihan kepemimpinan, rekoleksi untuk para awam birokrat, dialog interaktif antara hierarki dan kaum awam birokrat, pengumuman ajaran gereja, serta sosialisasi KHK, aturan gereja dan kebijakan pastoral.
Terkait kelompok kategorial, di paroki lite sendiri mempunyai sejunlah kelompok kategorial di antaranya PISAL (Tingkat Paroki), St. Anna (Tingkat Dekenat), Legio Maria, Pasukris, serta OMK dan Sekami. (smpt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar